Halaman

Minggu, 20 Mei 2012

PESTA RAKYAT DI UJUNG NEGERI DI TEMAJUK


Masyarakat pecinta lingkungan dan keindahan pantai Temajuk, Kecamatan Paloh yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) akan menggelar kegiatan Pesta Rakyat di Ujung Negeri 2012 di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, mulai 4 hingga 8 Juli 2012 dengan tema mendayung Temajuk menjadi objek daerah tujuan wisata.


“Kegiatan pesta rakyat di Ujung Negeri ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 tahun usia Desa Temajuk yang jatuh pada 5 Juni 2012, karena sesuai SK Bupati Sambas Nomor 186 tanggal 5 Juli 2002 Temajuk yang sebelumnya sebuah dusun di Desa Sebubus telah resmi berdiri sendiri menjadi sebuah desa hingga sekarang dan terus maju berkembang,” ungkap Ketua Pokdarwis Akhmad kepada Pontianak Post baru-baru ini di Sambas.

Menurutnya, guna mendukung Pemkab Sambas memajukan promosi wisata daerah, Pokdarwis mengambil kesempatan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Desa Temajuk menggelar kegiatan pesta rakyat di ujung negeri yang dipusatkan di dua tempat, yaitu Pantai Mauluddin dan Dusun Camar Bulan. Selain itu, pesta ini diselenggarakan untuk menghibur masyarakat Desa Temajuk yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Akhmad yang merupakan pegawai Puskesmas Kecamatan Teluk Keramat ini mengungkapkan, tujuan khusus dilaksanakan pesta rakyat ini ialah untuk membiasakan masyarakat setempat lebih mencintai budaya dan wisata dalam negeri, diantaranya memperkenalkan objek wisata Temajuk, seperti pantai, ekosistem, pemandangan alam, goa alam serta wisata bahari maupun wisata alam lainnya.

Ia mengharapkan dengan dilaksanakan pesta rakyat di ujung negeri pada 4 hingga 8 Juli 2012 dapat memberikan kemajuan objek wisata Temajuk serta dapat memperkenalkan objek wisata Kabupaten Sambas lainnya. “Kegiatan pesta rakyat ini terbuka untuk umum, siapapun yang ingin menyaksikan pesta rakyat di ujung negeri bisa langsung datang pada waktu pelaksanaan, diharapkan semua pihak dapat bersama mendukung suksesnya pesta rakyat di ujung negeri yang dilaksanakan Pokdarwis,” pungkasnya. (har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar