Halaman

Sabtu, 14 Juli 2012

Poltesa, Politeknik Ke-14 di Indonesia

Upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Sambas terus digalakkan. Saat ini ada tiga perguruan tinggi di Kabupaten Sambas. Selain STAIS dan LPDI, Politeknik Terpikat Sambas (Poltesa) telah ditetapkan sebagai politeknik ke-14.
“Ini kebanggaan kita (Sambas, red), Poltesa jadi politeknik ke-14 yang ada di Indonesia,” ungkap Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH saat peringatan Dies Natalis Poltesa ke-4, beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang dihadiri tokoh pendiri Poltesa, Ir H Burhanuddin A Rasyid dan seluruh anggota Senat Poltesa beserta pengajar dan tenaga kependidikan Poltesa, Bupati mengungkapkan, dari 150 daerah provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia yang mengusulkan pendirian politeknik, Kabupaten Sambas berhasil. “Ini merupakan momentum bagi kita untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sambas,” jelasnya.
Lebih lanjut mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas ini menerangkan, dengan komitmen membangun pendidikan dan adanya dukungan Pemkab Sambas bersama anggota DPRD, maka semakin nyata upaya mewujudkan berdirinya politeknik di Sambas. “Dari komitmen tersebut, maka lahirlah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 08 Tahun 2008, tentang Bantuan Pendirian dan Penyelenggaraan Poltesa, sesuai rekomendasi pada nota kesepakatan (MoU) yang dilakukan antara Ditjen Dikti dengan Pemkab Sambas,” paparnya.
Usia 4 tahun, ujarnya, merupakan usia yang masih muda. Ibarat seorang balita yang masih perlu bimbingan untuk menjadi dewasa, Juliarti berharap jajaran manajemen Poltesa untuk terus mengimplementasikan tata nilai dikembangkan di Poltesa. “Di antaranya upaya membangun dan mengembangkan politeknik agar lebih baik ke depan,” ujarnya.
Bupati meminta jajaran Poltesa bisa mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan yang kuat, kreativitas dan inovasi, etika dan integritas, sinergi, dan kebersamaan sosial dan tanggung jawab sosial, seperti tema Dies Natalis Poltesa ke-4, yaitu “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Wujudkan Politeknik Terpikat Sambas yang Unggul dan Mandiri”.
“Tema itu menunjukkan bahwa kebersamaan akan melahirkan persatuan dan kesatuan yang merupakan sebuah kekuatan yang mahadahsyat untuk perjuangan bersama-sama mewujudkan Poltesa sejajar dengan politeknik yang ada di Indonesia,” katanya memotivasi.
Sumber:Equator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar