Halaman

Selasa, 05 Juni 2012

TIGA SSB SAMBAS WAKILI KALBAR DI JAKARTA

Tiga tim Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Kabupaten Sambas, SSB GK Sambas (juara group A), SSB Pemangkat (juara group C), dan SSB Pulau FC, masuk ke babak semifinal bersama SSB Kiber Kalbar (runner up A). Prestasi tersebut diraih dalam ajang Turnamen Inter Football School Champhionship (IFSC) U-12 se-Kalbar, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gabsis. Dengan hasil ini, keempat tim tersebut siap mewakili Kalbar di ajang IFSC tingkat nasional yang dihelat di Jakarta, September mendatang.

“Alhamudillah dari empat tim tersebut, tiga tim SSB asal Sambas mewakili Kalbar ke ajang serupa tingkat nasional di Jakarta, September mendatang,” ungkap Ketua SSB GK Sambas Sigit Atmojo, yang dipercaya menyelenggarakan Turnamen IFSC Wilayah Kalbar kepada koran ini, saat bertandang ke Ruang Redaksi Biro Pontianak Post Sambas, Senin (4/5).

Menurut Sigit, rencananya penutupan sekaligus pertandingan semifinal dan final IFSC Wilayah Kalbar akan dilangsungkan pada 19 Juni mendatang di Lapangan Gabsis Sambas. “Rencananya penutupan IFSC Wilayah Kalbar dihadiri langsung Timo Scheunemann, direktur Pembina Usia Muda PSSI Pusat, mantan pelatih Arema Malang ini pun menyatakan kesiapannya hadir,” jelas Sigit.

Selain itu, dalam IFSC Wilayah Kalbar, ditambah Sigit, juga terpilih tim terbaik dalam kompetisi ini yakni SSB Porti (Pontianak), dan tim Fair-Play yang diraih SSB Erkatude (Pontianak). Dari hasil ini, ke depan diharapkan muncul atlet profesional, sehingga di waktu mendatang, mereka ini dapat mengharumkan nama Sambas dan Kalbar pada umumnya. Mereka juga diharapkan dapat memperbaiki hasil prestasi senior di kancah Kalbar atau nasional.

“Hasil ini menunjukkan ke depan, prosepek Kabupaten Sambas dapat mencetak pemain profesional Kalbar di tahun mendatang. Karena hari ini kita terbukti dapat mencetak pemain cilik yang menjadi cikal bakal pemain handal, yang sudah mampu berbicara tingkat kalbar dan nasional,” katanya.  Sementar itu, Asisten II Setda Pemkab Sambas, Chifni, merasa bangga atas prestasi yang diraih atlet sepakbola usia muda Sambas. “Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi kemajuan Sambas, khususnya di bidang sepakbola untuk berbicara di tingkat kalbar atau nasional,” ungkapnya. (har)
Sumber: Pontianak Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar