Halaman

Sabtu, 28 Juli 2012

Aki : Makan dan Tidur di Sini


Sore ini 27 Juli 2012, episode penyaluran makanan untuk berbuka kepada para dhuafa dilakukan di dusun Sandayan, Desa Sebayan kecamatan Sambas. Kesempatan ini setidaknya memperbanyak silaturahim mengunjungi saudara se-Iman, juga sekaligus menjalankan amanah rekan – rekan dermawan. Alhamdulillah senang rasanya bisa melihat #mereka bingung namun juga senang mendapatkan kunjungan mendadak seperti ini.


 Rumah – rumah yang kami kunjungi rasanya jauh dari rumah huni pada umumnya, bahkan ada warga yang hanya tinggal di ruang seluas 1 x 1 meter persegi saja. Ya Allah, ini bukan rumah yang layak untuk lelaki tua ini. Saya sendiri merenung keras, bertanya – tanya dalam hati; adakah pemimpin seamanah Umar Bin Khatab ra, seorang diri memikul gandum, minyak dan kurma untuk dibagikan kepada seorang perempuan yang menanak batu akibat himpitan miskin.

 Ia lelaki tua, usianya kutaksir sekitar 65 tahun. Wajahnya menerawang dalam, bibirnya tersenyum dengan mata sedikit berlinang mendapat kunjungan dari kami. Aki Narto, aku memanggilnya. Aku kemudian meminta izin kepada Aki Narto untuk mengambil gambar rumahnya, semoga Allah memberkahi dan melindungi Aki Narto hingga akhir hayatnya.

Aki Narto tinggal seorang diri di gubuknya yang tak terawat ini. Panci, Termos, Teko, Gelas, dan beberapa alat memasak tersimpan begitu saja di ruang tamu, sekaligus ruang istirahatnya. Aku tak melihat adanya sambungan listrik. Ya Allah ... Segera aku beranjak pergi, aku titipkan sedikit uang untuk sekedar membuatnya merasa aman beberapa hari kedepan.


#Perbaharui rasa syukur

Diantara rekan – rekan pembaca, tulisan ini setidaknya membantu menambah rasa syukur kita. Yah kalau menyempatkan menulis di kompasiana, tentunya untuk urusan rumah, walaupun kontrakan rasanya sudah relatif selesai, minimal ga’ bikin mertua menarik pasangan kita karena melihat rumah yang kita tempati sekarang.

Jika mau bantu aki Narto juga boleh ....

Semoga ini bisa memperbaharui rasa syukur kita ...Aamiin

 #Kunjungi www.sedekahsambas.com

Oleh :http://www.facebook.com/denie.sambas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar