Halaman

Sabtu, 28 Juli 2012

Perhatikan Pembangun Bulutangkis

ASISTEN Pelatih Persatuan Bulutangkis Kijang Berantai Sambas, Uray Herianto Arbi, meminta terhadap pemerintah maupun daerah, agar mendukung pembinaan cabang olahraga (cabor) bulutangkis. Dia berharap agar jangan sampai seperti pada Olimpiade London saat ini, di mana harapan jelas tertumpu pada cabor ini, demi melanjutkan tradisi emas.

Sementara, dia menyayangkan selama ini pembinaan badminton masih kalah penting dengan beberapa cabor lainnya, yang jelas-jelas belum memberikan bukti medali emas di even sekelas Olimpiade.  “Kami pemerhati, penghobi, dan yang berdedikasi terhadap cabor bulutangkis, sangat mengharapkan pemerintah melalui Koni-nya, (agar) melakukan pembinaan di daerah. Beberapa pengurus cabang olahraga di daerah seperti tidak memiliki program untuk pembinaan dan kaderisasi atlet berprestasi,” kata dia. 

Selama ini, dia juga mengungkapkan bahwa pembinaan hanya dimotivasi kekuatan pribadi perorangan, yang benar-benar mencintai olahraga. Ironisnya, pembinaan tersebut tidak pernah tersentuh oleh organisasi induk olahraga masing-masing cabor. Terkesan, kata dia, jika sudah dekat pelaksanaan even seperti Porprov, PON, dan lain sebagainya, baru digelar seleksi pemain. “Baiknya pembinaan tersebut dilakukan jauh sebelum even-even pertandingan,” harapnya. 


Sumber :Pontianak Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar