Halaman

Selasa, 19 Juni 2012

Ayo Ikuti Lomba Cendera Mata Khas Sambas


Kain Songket Sambas
Agar Kabupaten Sambas memiliki cendera mata yang khas, Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas mengikuti Lomba Cipta Cendera Mata Khas Kabupaten Sambas Tahun 2012.
Lomba yang mengangkat tema “Menggali Budaya Kabupaten Sambas Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat” ini bisa diikuti seluruh masyarakat tanpa terkecuali.
“Siapa pun boleh ikut sesuai dengan persyaratan yang berlaku, termasuk masyarakat di luar Kabupaten Sambas,” ujar Bupati.
Menurutnya, Lomba Cendera Mata sangat penting, karena tujuannya untuk menggali potensi daerah, juga untuk melihat sejauh mana kreasi masyarakat dalam memperkenalkan produk yang ada di daerahnya. “Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan gairah kreatif masyarakat, terutama dalam menyajikan potensi yang ada di daerah,” tegasnya.
Keikutsertaan masyarakat menyukseskan Lomba Cipta Cendera Mata Khas Sambas, ujarnya, merupakan bukti masyarakat Sambas bisa kreatif. “Syarat Lomba Cipta Cendera Mata Khas Sambas 2012 berusia 17-50 tahun,” katanya.
Informasi lebih jelas mengenai lomba ini ke Dinas Perdagangan Sambas di Jalan Pembangunan, atau dapat diakses di websitewww.sambas.go.id. Bagi peserta yang masuk nominasi 10 besar, terangnya, akan diumumkan di media massa pada September 2012 untuk dipilih langsung oleh masyarakat sebagai juara favorit pilihan masyarakat.
“Nominasi 10 besar akan mengikuti audiensi Malam Grand Final Oktober 2012 mendatang,” pungkasnya. (edo)
Sumber:Equator News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar